Segenap upaya membendung laju penyebaran virus corona penyebab Covid-19 terus dilakukan pemerintah. Tak terkecuali Desa Tamban, pada hari ini melaksanakan Vaksinasi lanjutan atau biasa disebut Vaksin kedua. Pada kali ini diberikan kepada penerima vaksin pertama pada awal bulan juni kemarin, sehingga hari ini tenaga kesehatan dari Puskesmas Pakel Datang ke Ruang Timur / Balai Pertemuan Kantor Desa Tamban untuk memberikan suntikan kepada kurang lebih 110 orang yang sudah diberikan undangan sebelumnya.

Adapun di Desa Tamban sudah melaksanakan Vaksinasi sebanyak dua kali dengan penerima kurang lebih 250 orang warga desa Tamban. selain itu Banyak juga warga Desa Tamban yang ikut Vaksinasi di Puskesmas Pakel, serta ditempat lain yang memberikan layanan kepada warga umum.

Saat ini jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac, menurut petugas kesehatan memaparkan “Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi COVID-19‘. Untuk itu Desa Tamban berharap Pemerintah bisa segera memberikan suntikan Vaksin lagi bagi warga desa Tamban yang belum menerima vaksin. karena dari sekitar 2800 penduduk Desa Tamban yang berumur diatas 18 Tahun belum ada 50% yang sudah divaksin.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Desa Tamban  juga melakukan sosialisai penerapan PPKM sesuai Perbup Bupati terbaru lewat media sosial maupun lewat pertemuan langsung kepada warga desa. Diharapkan warga bisa menyikapi dengan bijak berkaitan kegiatan masyarakat umum maupun kepada masyarakat yang akan melaksanakan hajatan besar seperti Pernikahan dan lainnya. Dengan harapan warga bisa terhidar dari paparan virus corona, dan bisa beraktifitas lagi seperti biasa, walaupun saat ini mayoritas penduduknya petani dan usaha kecil dari batu alam, tetap saja  sangat terpengaruh dengan adanya virus corona. Salam Sehat, tetap patuhi Protokol Kesehatan, jaga diri dan keluarga sebagai upaya terkecil penyebaran virus Corona.

Galeri

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?