Penjabat (Pj.) Kepala Desa Tamban, M.Ali Makmun,SH.M.Pd.I. Senin (8/4/2019) pagi, melantik 11 Perangkat Desa, Desa Tamban diluar Sekretris Desa, yang terdiri dari 2Seksi, 2 Kaur, 4 Kepala Dusun dan 3 Staf. Prosesi pelantikan di Istana Negara diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan  Kepala Desa Tamban. No.07 s/d 17 Tahun 2019, oleh Sekretaris Desa Mujiyan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penyerahan Surat Keputusan Mutasi Perangkat Desa kepada masing-masing terlantik .Pelantikan dan  Penyerahan  surat keputusan ini dilaksanakan di Balai Desa Tamban.
Berikut petikan kalimat sumpah  jabatan yang diucapkan :

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Perangkat Desa dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.”

Selesai prosesi pelantikan dilanjutkan sambutan sambutan, diawali Pj.Kepala Desa Tamban mengatakan pentingnya meningkatkan kemampuan pelayanan dan kelengkapan administrasi sesuai tupoksi masing masing berdasarkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Desa Tamban yang baru.

Perlunya juga dibenahi tata usaha dalam bidang pelayanan dengan mengijkuti perkembangan zaman, kalau perlu dan sudah mampu masyarakat sudah harus bisa mengurus surat tanpa harus pergi ke kantor pelayanan kecamatan, cukup didesa petugas kecamatan memverifikasi datanya disetujui tinggal Pak Camat klik dari kantornya surat sudah bisa dicetak didesa. “Kata M. Fathoni Camat Pakel “ dalam sambutannya diacara tersebut.

Kapolsek Pakel Dalam Kesempatan ini juga menambahkan pentingnya keamanan dan stabilitas masyarakat untuk menunjang program pemerintah yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tamban. Tidak akan berhasil suatu program apabila masyarakatnya bertikai dan tidak rukun. Terlebih lagi menjelang pesta demokrasi Pemilu2019 masyarakat dihimbau untuk menjaga kerukunan, “boleh beda pilihan tapi jangan sampai terjadi perpecahan” Kata Kapolse Pakel. Apalagi setelah Lebaran ahun ini Kabupaten Tulungagug akan punya hajat besar berupa PILKADES serentak termasuk Desa Tamban.

Acara Pelantikan Mutasi Perangkat Desa Tamban disaksikan juga seluruh unsur wakil masyarakat, Mulai BPD, LPM, Ketua RT/RW ,PKK dan Karang Taruna, serta tokoh masyarakat lainnya sekitar 100 orang undangan keseluruhannya.

Sebagai acara  penutup, Unsur MUSPIKA  Pakel,  Kepala Desa, serta seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat para terlantik.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?